PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyabet penghargaan Roy Morgan
Customer Satisfaction Award untuk kategori Motorcycle Manufacture of The
Year.
Penghargaan ini melengkapi jajaran
penghargaan yang sebelumnya telah diraih AHM pada awal tahun ini, di
antaranya Contact Center Service Excellence Award, Excellent Service
Experience Award, Top Brand, dan Indeks Kebahagiaan Berkendara.
Penghargaan
Motorcycle Manufacturer of the Year ini diraih AHM seiring
keberhasilannya memenuhi kepuasan pelanggan melalui produk dan layanan
terbaiknya di Tanah Air. Penghargaan ini mencerminkan tingginya
kepercayaan masyarakat terhadap sepeda motor Honda.
Pada
ajang ini, AHM berhasil meraih predikat terbaik dalam kategori industri
roda dua setelah mendapatkan nilai tertinggi untuk kepuasan konsumen
terhadap layanan dan produk sepeda Motor Honda.
Penghargaan
ini diserahkan langsung kepada Production, Engineering, and Procurement
Director AHM David Budiono oleh Regional Director Asia Roy Morgan
Research Debnath Guharoy di Jakarta, (15/04).
David
Budiono mengatakan keberhasilan AHM meraih penghargaan ini merupakan
hasil dari kerja keras tim yang ada di bagian hulu maupun hilir bisnis
Honda dalam mengembangkan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat.
"Kami
mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia. Kepuasan
pelanggan merupakan elemen penting bagi kami untuk senantiasa menemani
masyarakat mewujudkan mimpi mereka dengan memberikan produk, teknologi
serta layanan terbaik sesuai kebutuhan masyarakat." pungkasnya.
Home » Archive for 04/18/15
Modifikasi Yamaha New Vixion bergaya Street Fighter
Modifikasi Yamaha New Vixion bergaya Street Fighter, karya tangan
kreatif Alexis Custom tampil beda dengan kesan gahar modern. Racikan
perubahan yang diberikan bengkel di Jln. Widuri 4 Banyuwangi jadikan
motor lansiran 2013 mencuri banyak perhatian.
Tak hanya beda, tampilan gahar Yamaha Vixion modifikasi karya Alexis Custom juga semakin padat dan gagah. Rumah modifikasi dari kota Banyuwangi hanya butuh waktu satu bulan untuk wujudkan konsep modifikasinya.
Berbahan fiber dan kombinasi sejumlah part, jadikan tampilan Yamaha Vixion semakin istimewa. Tampilan depan yang gahar dengan headlamp custom membuat tampil beda dan sangar.
Menambah kesan racing buritan belakang disematkan punya R15, sekaligus undertrailnya juga punya Yamaha YZF-R15.
Bagian tengah lebih gagah dengan tangki yang dikondom dipadu dengan tumbular yang membuatnya semakin padat dan gagah. Ditambah bagian mesin juga dicover.
Kaki-kaki belakang juga semakin padat dan gagah dengan penyematan Pro Arm
dengan ban Brigestone 150/60-17 lengkap dengan sistem pengeremannya. Untuk depan dengan ban Zeneos 120/60-17 serta disematkan double disc sekaligus kalipernya.
Tak hanya tampilan yang sangar, raungan gahar juga keluar dari knalpot Akrapovic. Selain itu juga ada yang khas pada motor modifikasi Yamaha New Vixion yang satu ini, bagian radiator dipasangkan cover khas, berlogo dan tuliskan Alexis Custom.
Spesifikasi
Pro Arm
Ban depan Zeneos 120/60-17, ban belakang Brigestone 150/60-17
Knalpot Akrapovic
Doublle disc + doublle Kaliper
Headlamp Vario techno custom
Body belakang R15 V2
Cover engine custom fiber
Kondom tangki + shroud custom fiber
Tumbular custom
USD NUI
Stang custom
Tak hanya beda, tampilan gahar Yamaha Vixion modifikasi karya Alexis Custom juga semakin padat dan gagah. Rumah modifikasi dari kota Banyuwangi hanya butuh waktu satu bulan untuk wujudkan konsep modifikasinya.
Berbahan fiber dan kombinasi sejumlah part, jadikan tampilan Yamaha Vixion semakin istimewa. Tampilan depan yang gahar dengan headlamp custom membuat tampil beda dan sangar.
Menambah kesan racing buritan belakang disematkan punya R15, sekaligus undertrailnya juga punya Yamaha YZF-R15.
Bagian tengah lebih gagah dengan tangki yang dikondom dipadu dengan tumbular yang membuatnya semakin padat dan gagah. Ditambah bagian mesin juga dicover.
Kaki-kaki belakang juga semakin padat dan gagah dengan penyematan Pro Arm
dengan ban Brigestone 150/60-17 lengkap dengan sistem pengeremannya. Untuk depan dengan ban Zeneos 120/60-17 serta disematkan double disc sekaligus kalipernya.
Tak hanya tampilan yang sangar, raungan gahar juga keluar dari knalpot Akrapovic. Selain itu juga ada yang khas pada motor modifikasi Yamaha New Vixion yang satu ini, bagian radiator dipasangkan cover khas, berlogo dan tuliskan Alexis Custom.
Spesifikasi
Pro Arm
Ban depan Zeneos 120/60-17, ban belakang Brigestone 150/60-17
Knalpot Akrapovic
Doublle disc + doublle Kaliper
Headlamp Vario techno custom
Body belakang R15 V2
Cover engine custom fiber
Kondom tangki + shroud custom fiber
Tumbular custom
USD NUI
Stang custom
Posted by wiwit haryadi
at 2:50 AM,
Add Comment
Read more
vespa vespa Vespa Steampunk Guardian by Pulsar Project
Jauh dari kesan sederhana yang menjadi ikon skuter asal Italia ini -
Vespa ini mendapatkan sentuhan unik nan radikal sarat detail bergaya
steampunk oleh Pulsar Project.
Steampunk sendiri merupakan sebuah aliran 'seni' pada era 80-an yang menggabungkan unsur-unsur fiksi ilmiah, fantasi, sejarah alternatif, horor dan fiksi spekulatif.
Seorang skuteris dan juga pematung serta dekorasi yang doyan dengan dunia modifikasi, Cris Cofitis membuat tongkrongan Guardian, nama Vespa ini, bernafaskan steampunk bonanza.
Tidak meninggalkan bentuk utuh Vespa yang artistik, Cris tetap mempertahankan bodywork secara utuh. Beberapa penambahan pernak-pernik serta penonjolan karakter logam menjadi salah satu poinnya, metalik dan bronze.
Gaya steampunk yang memang kental akan aroma vintage, membuat skuter Italia ini serasa seimbang menyatukan dua roh yakni antara seni dengan dunia mekanik.
Steampunk sendiri merupakan sebuah aliran 'seni' pada era 80-an yang menggabungkan unsur-unsur fiksi ilmiah, fantasi, sejarah alternatif, horor dan fiksi spekulatif.
Seorang skuteris dan juga pematung serta dekorasi yang doyan dengan dunia modifikasi, Cris Cofitis membuat tongkrongan Guardian, nama Vespa ini, bernafaskan steampunk bonanza.
Tidak meninggalkan bentuk utuh Vespa yang artistik, Cris tetap mempertahankan bodywork secara utuh. Beberapa penambahan pernak-pernik serta penonjolan karakter logam menjadi salah satu poinnya, metalik dan bronze.
Gaya steampunk yang memang kental akan aroma vintage, membuat skuter Italia ini serasa seimbang menyatukan dua roh yakni antara seni dengan dunia mekanik.
Posted by wiwit haryadi
at 2:48 AM,
Add Comment
Read more
Honda Vario 150 eSP
Honda Vario 150 eSP yang baru diluncurkan ini mengundang banyak rasa penasaran dari para pecinta motor Honda.
Dari banyaknya pertanyaan yang masuk, kami mengerti bahwa banyak dari anda yang ingin mengetahui tentang fitur fitur pada Honda Vario 150 terbaru ini. Di artikel ini kami akan membahas berbagai fitur canggih yang terdapat pada motor Honda Vario 150 eSP
Honda Vario Techno 150 menggunakan lampu depan ganda (Dual Keen Eyes) yang berkarakter tajam, sporti dan dilengkapi dengan clear lens dan multireflektor.
Lampu ini juga sudah menggunakan teknologi LED dengan cahaya putih yang lebih terang dan fokus.
Honda Vario 150 dilengkapi panel meter dengan desain elegan dan indikator fungsional yang lengkap. Panel meter ini memiliki konfigurasi yang jelas, mudah dipantau, tampil keren dan informatif.
Desain baru pada lampu belakang ini membuat Honda Vario 150 eSP tampil lebih modern dan sporti dengan garis tajam yang dilengkapi dengan multireflektor yang dapat memberikan cahaya yang terang namun tidak mengganggu bagi pengendara lain di belakang dan samping.
Honda Vario 150 eSP ini menggunakan desain knalpot baru dengan pelindung panas yang berfungsi untuk menghindari resiko pembonceng dari panas knalpot.
Honda Vario 150 eSP memiliki bagasi yang dapat menampung beban seberat 18 liter. Bagasi ini juga dapat menyimpan helm fullface.
Honda Vario 150 eSP juga dilengkapi teknologi Parking Brake Lock. Dengan teknologi ini maka tuas pengunci rem belakang akan mencegah motor loncat/bergerak saat menghidupkan mesin atau pada saat motor berhenti. Praktis dan nyaman saat digunakan.
Honda Vario 150 eSP juga dilengkapi dengan Velg desain terbaru palang 10 yang terbuat dari bahan alumunium aloy berwarna hitam. Velg ini menambah kesan sporti dan elegan pada motor ini.
Tulisan Vario menggunakan desain 3D sehingga tulisan tersebut memberikan kesan mewah .
Honda Vario 150 eSP dilengkapi dengan rak serba guna di sisi kanan dan kiri sehingga dapat memudahkan anda menyimpan barang bawaan yang berukuran kecil.
Teknolgi eSP adalah kepanjangan dari “Enhanced Smart Power”. Teknologi ini adalah rangkaian mesin generasi terbaru model skuter matic global milik Honda.
Teknologi eSP ini akan menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang. Dengan teknologi ini maka motor Honda Vario 150 eSP ini akan menghasilkan efisiensi bahan bakar dan performa kendaraan yang tinggi pada saat berkendara.
Standar samping otomatis ini dilengkapi dengan saklar pemutus arus listrik. Dengan menggunakan fitur Side Stand Switch maka mesin motor akan mati secara otomatis apabila standar samping diturunkan dan tidak dapat dihidupkan apabila standar samping belum dinaikkan.
Hal ini ditujukan agar mengurangi resiko pengendara lupa menaikkan standar samping. Karena sangat berbahaya apabila menggunakan motor dalam posisi standar samping diturunkan, akibatnya akan terjadi kecelakaan.
Secure Key Shutter adalah sistem penguncian yang dilengkapi dengan cover bermagnet dengan tuas penutup manual yang kuat.
Pengaman ini sangat praktis digunakan dan dapat mengurangi resiko pencurian motor.
Pada Honda Vario 150 eSP terdapat juga tombol pembuka jok di depan agar dapat memudahkan pengendara saat akan membuka jok untuk meletakkan/mengambil barang bawaan.
Dari banyaknya pertanyaan yang masuk, kami mengerti bahwa banyak dari anda yang ingin mengetahui tentang fitur fitur pada Honda Vario 150 terbaru ini. Di artikel ini kami akan membahas berbagai fitur canggih yang terdapat pada motor Honda Vario 150 eSP
1. Dual Keen Eyes
Honda Vario Techno 150 menggunakan lampu depan ganda (Dual Keen Eyes) yang berkarakter tajam, sporti dan dilengkapi dengan clear lens dan multireflektor.
Lampu ini juga sudah menggunakan teknologi LED dengan cahaya putih yang lebih terang dan fokus.
2. Panel Meter
Honda Vario 150 dilengkapi panel meter dengan desain elegan dan indikator fungsional yang lengkap. Panel meter ini memiliki konfigurasi yang jelas, mudah dipantau, tampil keren dan informatif.
3. Desain Lampu Belakang
Desain baru pada lampu belakang ini membuat Honda Vario 150 eSP tampil lebih modern dan sporti dengan garis tajam yang dilengkapi dengan multireflektor yang dapat memberikan cahaya yang terang namun tidak mengganggu bagi pengendara lain di belakang dan samping.
4. Knalpot
Honda Vario 150 eSP ini menggunakan desain knalpot baru dengan pelindung panas yang berfungsi untuk menghindari resiko pembonceng dari panas knalpot.
5. Bagasi 18 Liter
Honda Vario 150 eSP memiliki bagasi yang dapat menampung beban seberat 18 liter. Bagasi ini juga dapat menyimpan helm fullface.
6. Brake Lock
Honda Vario 150 eSP juga dilengkapi teknologi Parking Brake Lock. Dengan teknologi ini maka tuas pengunci rem belakang akan mencegah motor loncat/bergerak saat menghidupkan mesin atau pada saat motor berhenti. Praktis dan nyaman saat digunakan.
6. Desain Velg Baru
Honda Vario 150 eSP juga dilengkapi dengan Velg desain terbaru palang 10 yang terbuat dari bahan alumunium aloy berwarna hitam. Velg ini menambah kesan sporti dan elegan pada motor ini.
7. 3D Emblem
Tulisan Vario menggunakan desain 3D sehingga tulisan tersebut memberikan kesan mewah .
8. Rak Serba Guna
Honda Vario 150 eSP dilengkapi dengan rak serba guna di sisi kanan dan kiri sehingga dapat memudahkan anda menyimpan barang bawaan yang berukuran kecil.
9. Teknologi eSP
Teknolgi eSP adalah kepanjangan dari “Enhanced Smart Power”. Teknologi ini adalah rangkaian mesin generasi terbaru model skuter matic global milik Honda.
Teknologi eSP ini akan menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang. Dengan teknologi ini maka motor Honda Vario 150 eSP ini akan menghasilkan efisiensi bahan bakar dan performa kendaraan yang tinggi pada saat berkendara.
10. Side Stand Switch
Standar samping otomatis ini dilengkapi dengan saklar pemutus arus listrik. Dengan menggunakan fitur Side Stand Switch maka mesin motor akan mati secara otomatis apabila standar samping diturunkan dan tidak dapat dihidupkan apabila standar samping belum dinaikkan.
Hal ini ditujukan agar mengurangi resiko pengendara lupa menaikkan standar samping. Karena sangat berbahaya apabila menggunakan motor dalam posisi standar samping diturunkan, akibatnya akan terjadi kecelakaan.
11. Secure Key Shutter & Tombol Pembuka Jok
Secure Key Shutter adalah sistem penguncian yang dilengkapi dengan cover bermagnet dengan tuas penutup manual yang kuat.
Pengaman ini sangat praktis digunakan dan dapat mengurangi resiko pencurian motor.
Pada Honda Vario 150 eSP terdapat juga tombol pembuka jok di depan agar dapat memudahkan pengendara saat akan membuka jok untuk meletakkan/mengambil barang bawaan.
Posted by wiwit haryadi
at 2:44 AM,
Add Comment
Read more
Yamaha YZF-R3
Yamaha YZF-R3 Dengan cover Livery Tech 3 Monster Energy bangkok thailand
Modifikasi Pabrikan Yamaha YZF-R3 Tampil Dengan Livery Tech 3 Monster Energy yang memukau pada ajang Bangkok Motor Show yang lalu ini telah menarik banyak perhatian. Yamaha R3 sendiri merupakan line up dari Yamaha YZF R25 yang telah di jual di Tanah Air.
Pada booth Yamaha sendiri menampilkan tiga model Yamaha YZF R3 yang di modifikasi ala tim balap di MotoGP dan ajang WSB (World Superbike). Ketiga nya memiliki konsep yang berbeda, diantaranya adalah Yamaha YZF-R3 Yamalube, Yamaha YZF-R3 Monster Energy dan Yamaha YZF-R3 Movistar.
Ini adalah Yamaha YZF-R3 yang berlivery Yamaha Tech 3 Monster Energy. Kombinasi warna yang identic dengan kesangaran nya antara warna hitam, kuning dan hijau.
Yamaha YZF-R3 Tech 3 Monster Energy berbeda dengan 2 model lain nya karena sudah dibekali dengan windshield ala MotoGp berikut dengan sepaket caliper dari Brembo dan suspensi belakang dari Ohlins. Untuk area kemudi sudah dipasang panel indikator dan beberapa aksesoris lain nya.
Posted by wiwit haryadi
at 2:34 AM,
Add Comment
Read more
Yamaha YZF-R3 Edisi Movistar Bangkok Show 2015
Pada ajang Bangkok Motor show yang lalu, Yamaha menampilkan beberapa Yamaha R3 dengan tampilan yang berbeda dari standarnya, salah satu nya adalah Yamaha YZF-R3 Edisi Movistaryang tampil dengan mengusung konsep dari Yamaha YZR-M1 Movistar MotoGP. Dengan modifikasi Yamaha YZF R3 ini mungkin bisa di jadikan bahan referensi untuk para modifikator atau para pemilik Yamaha YZF R25 yang ada di Tanah Air.
Yamaha YZF R3 ini merupakan kakak dari Yamaha YZF R25 yang telah di pasarkan di Indonesia, R3 mempunyai desain body dan rangka yang sama persis denga R25, perbedaannya hanya terletak pada kapasitas mesin yang mencapai 321cc.
Modifikasi Yamaha YZF-R3 Movistar in Bangkok Motor Show 2015
Yamaha YZF R3 edisi Movistar ini akan di pasarkan di wilayah Eropa dan Amerika saja. Bukan cuma memperbarui decain decal saja, Yamaha YZF R3 ini telah di lengkapi dengan system pembuangan dari pabrikan Yoshimura dan juga menggunakan velg berpalang model “Y” yang juga berwarna biru dan windscreen ala motoGP. Suspensi nya juga sudah menggunakan merk Ohlins, dilengkapi pemanis hand-guards pada stang dan serta foot-pegs beraksen hitam/biru.
Yamaha YZF R3 ini merupakan kakak dari Yamaha YZF R25 yang telah di pasarkan di Indonesia, R3 mempunyai desain body dan rangka yang sama persis denga R25, perbedaannya hanya terletak pada kapasitas mesin yang mencapai 321cc.
Modifikasi Yamaha YZF-R3 Movistar in Bangkok Motor Show 2015
Yamaha YZF R3 edisi Movistar ini akan di pasarkan di wilayah Eropa dan Amerika saja. Bukan cuma memperbarui decain decal saja, Yamaha YZF R3 ini telah di lengkapi dengan system pembuangan dari pabrikan Yoshimura dan juga menggunakan velg berpalang model “Y” yang juga berwarna biru dan windscreen ala motoGP. Suspensi nya juga sudah menggunakan merk Ohlins, dilengkapi pemanis hand-guards pada stang dan serta foot-pegs beraksen hitam/biru.
Posted by wiwit haryadi
at 2:31 AM,
Add Comment
Read more
Yamaha NMAX datang dengan Teknologi ‘Blue Core’ terbaru
Belum lama ini Yamaha telah meluncurkan sebuah motor matic baru yang mempunyai julukan “The Baby TMAX” yaitu Yamaha NMAX. Yamaha NMAX di jual seharga Rp. 27.4 juta yang lebih murah dari Honda PCX. Yamaha NMAX sendiri sudah dilengkapi dengan teknologi ‘Blue Core’.
Kata ‘Blue Core’ sendiri merupakan sebuah makna yang mengartikan titik tertinggi dalam penyempunaan sepeda motor Yamaha, dalam mengembangkan sepeda motor pada mesin, bodi sepeda motor, dan lainnya. Yang mempunyai slogan ‘ setetes pun akan kami perhitungkan.
Yamaha NMAX didukung dengan ada nya Air Cleaner yang besar. Dengan teknologi ini menghasilkan volume udara yang sangat akurat sehingga mampu menghasilkan pembakaran yang sempurna.
Dengan system setting FI (Fuel Injection) yang mempunyai system pemetaan 3D yang mampu mengendalikan jumlah volume bahan bakar dengan timing pengapian berdasarkan putaran RPM dan bukaan grip gas.
Mempunya desain dan layout valve dan ruang bakar yang optimal, sehingga pengaturan udara menjadi lebih effektif.
Efek Tumble yang sudah di perbarui yang mampu menghasilkan campuran bahan bakar dan urada yang sempurna.
Desain dari bentuk porting dan ruang bakar yang baru mampu menghasilkan pembakaran yang sempurna
VVA atau Variable Valves Actuation merupakan Teknologi terbaru pada motor matic Yamaha.
Pendinginan yang maksimal dengan bentuk radiator yang optimal dan menunjang pendingginan VVA yang lebih maksimal.
By-pass Thermostat yang di pasang pada sector pendinginan membuat pemanasan pada awal atau warm up yang lebih singkat sehingga mampu menghemat efisiensi bahan bakar.
DiAsyl Cylinder & Forged Piston mampu mengurangi gesekan dan lebih cepat dalam melepas panas yang di kembangkan pada YMJET-Fi.
Penggunaan roller rocket arm juga minim gesekan pada mesin.
Offset Cylinder juga sangat menunjang dalam mengurangi gesekan, kebisingan, getaran dan memaksimalkan tenaga pada mesin dikarenakan sumbu cylinder body dan crankshaft tidak segaris.
Compact AC Magneto merupakan penghasil daya (listrik) pada mesin yang efisien tetapi tidak menjadi beban pada mesin.
Yamaha NMAX menggunakan rangka tipe delta shape yang merupakan rangka underbone cradle yang kuat namun tetap ringan.
Fuel Tank Center Tunnel Yamaha menempatkan posisi tanki dengan titik berat di tengah sehingga motor lebih stabil. Dengan di lengkapi linked engine dengan rubber sehingga vibrasi yang sampai ke pengendara menjadi kecil.
Terakihr, diperoleh dari sektor kaki dengan mempertimbangkan pemasangan twin shock absorber sehingga skutik besar berban lebar ukuran 13 inci ini stabil saat bermanuver.
Posted by wiwit haryadi
at 2:28 AM,
Add Comment
Read more
Sosok Safety Bike Akan Mengawal Ajang Balap MotoGP 2015
Ajang balap MotoGP musim 2015 yang akan segera berlangsung tidak lama lagi memang menjadi hal yang paling ditunggu oleh para pecinta MotoGP. Namun sebelum lomba dimulai, tidak ada salahnya jika kita membahas sesuatu yang berkaitan dengan MotoGP.
Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang BMW M4 Coupe yang dijadikan safety car, maka kali ini kita akan membahas soal safety bike. Mungkin istilah safety bike jarang didengar ya bero, namun peran safety bike sendiri memang sangat penting.
Peran, baik itu safety car maupun safety bike memang sangat penting untuk mengawal lomba balap motor paling kencang sejagat ini. Soalnya kondisi sirkuit benar-benar harus dicek terlebih dahulu biar saat balapan dimulai tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Untuk safety bike balap MotoGP musim 2015 tahun ini menggunakan merek BMW. Motor yang dipakai adalah BMW S1000RR. Dan selama ini, orang yang bertugas untuk melakukan pengecekan kondisi sirkuit adalah Loris Capirossi, doi sebelumnya juga pembalap MotoGP loh bero.
Dalam menjalankan tugasnya untuk melakukan pengecekan sirkuit, om Capirossi menggunakan motor dari salah satu konstentan/pembalap alias meminjam motor pembalap. Agak aneh juga ya, tapi ya itulah yang terjadi. Dan berhubung motor yang digunakan adalah motor pinjaman, om Capirossi juga tidak berani ngebut-ngebut, takut nanti jatuh.
Berhubung safety bike digunakan untuk mengawal ajang balapan motor paling kencang, maka motor yang digunakan tentunya juga harus kencang ya bero. Kan gak mungkin motor yang dipakai adalah motor matic atau motor bebek dengan kapasitas 100cc. Untuk BMW S1000RR sendiri memang termasuk dalam kategori motor ber-cc besar.
Tenaga yang dihasilkan mesin motor ini bisa mencapai 199 HP (Horse Power). Selain itu juga ada beberapa modifikasi yang dilakukan terhadap motor ini, seperti sistem transmisi yang disesuaikan sesuai dengan sistem transmisi motor yang ikut balapan motoGP, yaitu bisa pindah gigi tanpa harus menekan tuas kopling.
Walaupun sudah ikut berkontribusi dalam ajang balap MotoGP dengan memasok safety car dan safety bike, nampaknya BMW masih belum tertarik untuk ikut berlomba. Tapi semoga aja kedepannya BMW juga ikutan lomba ini, biar balapan MotoGP makin seru lagi bero.
Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang BMW M4 Coupe yang dijadikan safety car, maka kali ini kita akan membahas soal safety bike. Mungkin istilah safety bike jarang didengar ya bero, namun peran safety bike sendiri memang sangat penting.
Peran, baik itu safety car maupun safety bike memang sangat penting untuk mengawal lomba balap motor paling kencang sejagat ini. Soalnya kondisi sirkuit benar-benar harus dicek terlebih dahulu biar saat balapan dimulai tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Untuk safety bike balap MotoGP musim 2015 tahun ini menggunakan merek BMW. Motor yang dipakai adalah BMW S1000RR. Dan selama ini, orang yang bertugas untuk melakukan pengecekan kondisi sirkuit adalah Loris Capirossi, doi sebelumnya juga pembalap MotoGP loh bero.
Dalam menjalankan tugasnya untuk melakukan pengecekan sirkuit, om Capirossi menggunakan motor dari salah satu konstentan/pembalap alias meminjam motor pembalap. Agak aneh juga ya, tapi ya itulah yang terjadi. Dan berhubung motor yang digunakan adalah motor pinjaman, om Capirossi juga tidak berani ngebut-ngebut, takut nanti jatuh.
Berhubung safety bike digunakan untuk mengawal ajang balapan motor paling kencang, maka motor yang digunakan tentunya juga harus kencang ya bero. Kan gak mungkin motor yang dipakai adalah motor matic atau motor bebek dengan kapasitas 100cc. Untuk BMW S1000RR sendiri memang termasuk dalam kategori motor ber-cc besar.
Tenaga yang dihasilkan mesin motor ini bisa mencapai 199 HP (Horse Power). Selain itu juga ada beberapa modifikasi yang dilakukan terhadap motor ini, seperti sistem transmisi yang disesuaikan sesuai dengan sistem transmisi motor yang ikut balapan motoGP, yaitu bisa pindah gigi tanpa harus menekan tuas kopling.
Walaupun sudah ikut berkontribusi dalam ajang balap MotoGP dengan memasok safety car dan safety bike, nampaknya BMW masih belum tertarik untuk ikut berlomba. Tapi semoga aja kedepannya BMW juga ikutan lomba ini, biar balapan MotoGP makin seru lagi bero.
Posted by wiwit haryadi
at 1:12 AM,
Add Comment
Read more
Yamaha R25 Versi Naked
Buat kalian para bikers roda dua, ada kabar terbaru yang datang dari perusahaan berlambang garpu tala, Yamaha. Perusahaan asal Jepang tersebut dikabarkan akan segera merilis varian motor sport baru miliknya, tapi bukan WR250R loh bero.
Kalian pastinya sudah tau kan dengan Yamaha R25? Motor sport paling anyar buatan Yamaha tersebut memang belum terlalu lama masuk di tanah air, namun nyatanya motor tersebut sudah mampu membius para pecinta otomotif roda dua.
Dan kali ini ada berita terbaru yang berkaitan dengan Yamaha R25, kabarnya versi naked dari motor tersebut akan segera meluncur di tanah air bero. Versi naked gimana sih? Gak pakai baju ya motornya? Yups, tepat sekali bero, motor sport terbaru buatan Yamaha yang akan segera masuk ke tanah air tidak akan menggunakan fairing.
Emangnya kapan motor tersebut akan segera meluncur di jalan raya? Kemungkinan besar sih sebelum awal Juli tahun ini bero. Hal tersebut diungkapkan oleh Dionysius Beti selaku Executive Vice President Director YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing).
Beliau menyatakan bahwa sebelum lebaran atau bulan Juli, versi naked dari R25 tersebut akan segera masuk di Indonesia. Sumber lain dari YIMM juga mengatakan bahwa beberapa bulan yang lalu, Yamaha Thailand sudah melakukan test drive internal terhadap motor tersebut.
Karakter tunggangan versi naked dari R25 juga dikabarkan akan lebih condong ke arah touring, itu berarti posisi duduk akan lebih nyaman apabila dibandingkan dengan R25.
Namun sampai saat ini masih belum banyak bocoran mengenai bentuk dan juga spesifikasi yang akan diusung oleh motor tersebut. Tetapi banyak pihak yang meyakini bahwa versi naked dari R25 akan mengusung mesin DOHC 2-silinder 250cc dan berpendingin cair, sama seperti mesin yang diusung oleh R25 hanya saja untuk settingan mesin akan dibuat berbeda.
Selain itu, beberapa pihak juga meyakini jika motor tersebut akan diberi nama MT-25. Untuk bentuknya, kira-kira akan seperti gambar di bawah ini bero.
YIMM juga masih berusaha menetapkan strategi pemasaran yang tepat untuk memasarkan versi naked dari R25 tersebut, selain itu harga jualnya juga dikabarkan akan jauh lebih murah dari R25. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Yamaha bero.
Kalian pastinya sudah tau kan dengan Yamaha R25? Motor sport paling anyar buatan Yamaha tersebut memang belum terlalu lama masuk di tanah air, namun nyatanya motor tersebut sudah mampu membius para pecinta otomotif roda dua.
Dan kali ini ada berita terbaru yang berkaitan dengan Yamaha R25, kabarnya versi naked dari motor tersebut akan segera meluncur di tanah air bero. Versi naked gimana sih? Gak pakai baju ya motornya? Yups, tepat sekali bero, motor sport terbaru buatan Yamaha yang akan segera masuk ke tanah air tidak akan menggunakan fairing.
Emangnya kapan motor tersebut akan segera meluncur di jalan raya? Kemungkinan besar sih sebelum awal Juli tahun ini bero. Hal tersebut diungkapkan oleh Dionysius Beti selaku Executive Vice President Director YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing).
Beliau menyatakan bahwa sebelum lebaran atau bulan Juli, versi naked dari R25 tersebut akan segera masuk di Indonesia. Sumber lain dari YIMM juga mengatakan bahwa beberapa bulan yang lalu, Yamaha Thailand sudah melakukan test drive internal terhadap motor tersebut.
Karakter tunggangan versi naked dari R25 juga dikabarkan akan lebih condong ke arah touring, itu berarti posisi duduk akan lebih nyaman apabila dibandingkan dengan R25.
Namun sampai saat ini masih belum banyak bocoran mengenai bentuk dan juga spesifikasi yang akan diusung oleh motor tersebut. Tetapi banyak pihak yang meyakini bahwa versi naked dari R25 akan mengusung mesin DOHC 2-silinder 250cc dan berpendingin cair, sama seperti mesin yang diusung oleh R25 hanya saja untuk settingan mesin akan dibuat berbeda.
Selain itu, beberapa pihak juga meyakini jika motor tersebut akan diberi nama MT-25. Untuk bentuknya, kira-kira akan seperti gambar di bawah ini bero.
YIMM juga masih berusaha menetapkan strategi pemasaran yang tepat untuk memasarkan versi naked dari R25 tersebut, selain itu harga jualnya juga dikabarkan akan jauh lebih murah dari R25. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Yamaha bero.
Posted by wiwit haryadi
at 12:59 AM,
Add Comment
Read more
Langganan:
Postingan (Atom)